System Request

System Requests - Digital Warteg

Project Sponsor : Pemilik Warteg

Business Need :

Dengan semakin berkembanganya teknologi dan kebutuhan pangan, Warteg menjadi salah satu pilihan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan secara instan. Hal ini membuat warteg semakin ramai pengunjng, sehingga diperlukan sebuah aplikasi yang bisa meningkatkan pelayanan dan manfaat bagi pemilik dan konsumen warteg.

 

Business Requirements:

Dengan mengembangkan suatu aplikasi/ sistem, kita bisa mengoptimalkan warteg dengan menyediakan beberapa layanan sebagai berikut:

- bisa menghandle online (pesan antar) dan offline (catat otomatis)

- melihat keuntungan harian (khusus pemilik warteg)

- menyuplai bahan secara online dari pasar

- menerima pembayaran digital

 

Business Value :

Aplikasi/sistem ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan, fleksibilitas konsumen dan karyawan, mengelola keuangan dan kebutuhan secara akurat. Kami berharap konsumen dan para pemilik warteg bisa beradaptasi sehingga memperoleh benefit dan pengalaman 'ngewarteg' yang lebih mudah. Keuntungan pemilik warteg bisa diperkirakan akan meningkat 2x kali lipat, minat anak muda untuk membeli makanan di warteg akan meningkat (warteg di sekitar kampus akan lebih diuntungkan)

 

Special Issues or Constraints :

- Masyarakat yang kurang melek teknologi, mungkin akan sulit beradaptasi dengan perubahan sistem ini, sehingga pemilik warteg juga perlu melayani konsumen secara tradisional dan mencatatnya melalui aplikasi

- Konsumen yang tidak biasa menggunakan pembayaran digital akan tetap lebih memilih membayar menggunakan tunai sehingga pemilik warteg juga harus tetap menyediakan pelayanan pembayaran tunai

 

 


Komentar

Postingan Populer